Senin, 13 Februari 2012

......Tempat Tinggal Tepi Sungai.......

Pernahkah kita berpikir hunian tepi sungai akan terlihat indah dan nyaman.Siapa juga yang tidak ingin tinggal dirumah yang asri, indah, nyaman, dan aman? tentu semua orang pasti menginginkannya. Karena rumah bukan hanya sekedar tempat menumpang tidur belaka, tetapi rumah yang sehat akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental penghuninya. Seseorang dapat membangun sendiri rumah impiannya atau langsung mendatangi lokasi-lokasi proyek perumahan yang menawarkan banyak nuansa dan suasana.
Pembangunan rumah tepi sungaipun bisa sangat inovatif dan kreatif untuk fasade setiap sisi bangunan.

Perspektif Belakang




Tema desain perencanaanpun akan lebih inovatif dengan ide-ide baru dari setiap konsep perumahan yang berbeda.. Semua itu hanya strategi pemasaran untuk menarik pembeli yang mudah sekali terpengaruh pada tren. Padahal tidak sedikit perumahan dengan tema lingkungan yang disertai gambar artistik komputer yang indah tidak seperti yang terbangun dilapangan, jadilah konsumen yang dikecewakan. Seandainya kita mau, kita dapat merencanakan sendiri rumah yang indah, asri, nyaman dan ramah lingkungan dengan tetap memegang prinsip hemat biaya.
Beberapa tips untuk perencanaan rumah tempat tinggal sendiri;


1. Rumah direncanakan dengan pembagian ruang yang hemat
2. Optimalisasi bukaan untuk sirkulasi udara dan cahaya
3. Pemilihan bahan bangunan yang tepat
4. Penggunaan sumber-sumber energi alam seperti air hujan untuk ketersediaan air bersih
5. Pertimbangan kekuatan bangunan
6. Pertimbangan pemeliharaan dan perawatan (umur pakai)


Sirkulasi udara dan angin
Perspektif Belakang
Perspektif Depan

Tampak Depan
Mungkin itu hanya beberapa tips,untuk memulai sebuah perencanaan rumah.Sebenarnya masih banyak sekali cara2 untuk melakukan sebuah perencanaan rumah tempat tinggal,karena itu sangat berpengaruh banget dengan karakter dari penghuni itu sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar